Rabu, 11 Januari 2012

Kelebihan Bse

Cakupan pelajaran yang dibuat dalam bentuk BSE ini juga terbilang lengkap.
Kelebihan yang paling menonjol dari adanya fasilitas gratis BSE ini adalah hemat biaya. Bagi masyarakat atau orang tua golongan bawah, tentu hal ini sangat membantu untuk meringankan  beban mereka dalam hal membiayai pendidikan anak.
Buku bse memang pantas dinilai sebagai terobosan baru yang mempunyai banyak nilai positif dari nilai negatinya di bidang pendidikan. Sebab  selain tidak memerlukan biaya yang mahal, para murid juga bisa makin akrab dengan teknologi terbaru saat ini atau internet, sehingga para murid tidak ketinggalan jika dibandingkan dengan muroid-murid dari negara lain.
Sisi positif lainnya adalah buku bse juga dapat meringankan kesenjangan ilmu antara orang golangan  kaya dengan orang golongan miskin. Masa depan pendidikan Indonesia juga makin cerah.
Selain untuk proses belajar, bagi sebagian masyarakat buku bse ini juga mereka jadikan koleksi. Mereka memang sudah tidak sekolah lagi karena sudah lulus. Tetapi mereka tetap mendownload dan menyimpan ke bank data mereka.
Selain untuk koleksi tujuan yang lain adalah untuk perbandingan tentang perbedaan bahan pelajaran untuk anak sekolah masa kini dan masa lalu. Terutama bagi para mahasiswa atau pihak akademis lain yang sedang melakukan penelitian maupun riset di bidang pendidikan.
Alasan lainnya adalah, desain dan bentuk dari buku bse ini sangat unik, sehingga sayang kalau dilewatkan begitu saja. Mereka berkeinginan suatu saat buku ini akan mempunyai nilaitersendiri yang tidak bisa dinilai harganya dengan apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar