Rabu, 18 Januari 2012

Macam-Macam Format pada Buku Sekolah Elekttronik



Pada Buku Sekolah Elektronik mempunyai beragam  format yang biasa dipergunakan. Pada umumnya bergantung pada ketersediaan beragam buku elektronik dalam format tersebut dan mudahnya perangkat lunak yang dipergunakan untuk membaca jenis format tersebut didapatkan. Macam format BSE (Buku Sekolah Elektronik) tersebut ialah :
Format pdf memberikan kelebihan dalam hal format yang siap untuk dicetak. Bentuknya mirip dengan bentuk buku yang sebetulnya. Selain itu terdapat pula fitur pencarian, daftar isi, memuat gambar, pranala luar dan juga multimedia.

2.      Teks polos

Teks polos adalah format paling sederhana yang dapat ditonton hampir dalam setiap piranti lunak menggunakan komputer personal. Untuk beberapa devais mobil format dapat disimak menggunakan piranti lunak yang harus lebih dahulu diinstal.

3.      JPEG

Seperti halnya format gambar yang lainnya, format JPEG memliki ukuran yang besar bila dibandingkan dengan informasi teks yang dikandungnya, oleh sebab itu format ini pada globalnya populer bukan hanya untuk buku elektronik yang memilki banyak teks saja akan tetapi untuk jenis buku komik atau majalah yang proporsinya lebih didominaskan oleh gambar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar