Selasa, 07 Februari 2012

Buku Sekolah Elektronik, Versi Gratis Buku Sekolah Berstandar

 

 Jarang-jarang saya menonton TV sampai akhirnya nonton acara TV di salah satu station TV swasta (Suami takut istri kali ya). Ada iklan tentang buku sekolah elektronik. 

       Program dari depdiknas tentang buku sekolah elektronik (BSE), pada intinya buku yang dibuat untuk bahan ajar  di sekolah-sekolah di buat seperti versi ebook nya setelah sebelumnya kita membeli hak cipta penulisan dari pengarang buku. Buku Sekolah Elektronik (BSE) ini di sediakan secara cuma-cuma, bisa di perbanyak dan di perjual-belikan ke khalayak ramai.
Di copy paste dari bagian Tentang Kami :

Visi dan Misi

Menyediakan buku sekolah yang memenuhi standar Internasional, bermutu,berkualitas, murah dan mudah dijangkau oleh semua kalangan baik dari kalangan atas maupun kalangan bawah.

Tujuan

1. menyediakan sumber belajar secara alternatif bagi semua pelajar.
2. merangsang pikiran siswa untuk berpikir secara kreatif dengan bantuan teknologi informasi dan komunikasi  (TIK).
3. Memberi peluang kebebasan untuk menggandakan, mencetak, memfotocopy, mengalihmediakan, dan/atau memperjual-belikan BSE (Buku Sekolah Elektronik) tanpa prosedur perijinan, dan bebas biaya royalti sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh Menteri pendidikan.
4. Memberi peluang untuk usaha bisnis bagi siapa saja yang ingin menggandakan dan memperjual-belikan dengan proyeksi keuntungan 15% sesuai dengan ketetapan yang telah diberlakukan Menteri.

Sasaran

BSE (Buku Sekolah Elektronik) ditujukan untuk para pelajar, guru, dan untuk seluruh masyarakat Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar