Selasa, 17 Januari 2012

Manfaat dan Penerapan Buku Sekolah Elektronik bagi Masyarakat


Mungkin di telinga kita-kita yang suka memberi naman dirinya maniak internet istilah buku elektronik/ ebook sudah sering terdangar ditelinga kita. Tapi, tidak dengan masyarakat Indonesia yang sebagian besar masyarakatnya masih buta internet. Alhasil, pemerintah Indonesia telah mencoba terobosan terbaru dalam dunia teknologi dengan membuat buku sekolah elektronik (BSE) yang disediakan bagi anak SMP dan SMA negri.
Buku sekolah elekronik adalah sebuah produk yang dikecamkan oleh Direktorat Pendidikan Nasional Indonesia untuk menggantikan semua buku paket yang menggunakan kertas menjadi elektronik via internet. Sebetulnya, isi buku sekolah elektronik (BSE) sama saja dengan isi buku biasa yang bisa berbentuk cerita, pelajaran, berita, dan gambar. Sedangkan yang membedakan adalah isi didalam bukunya di rekam secara elektronik yang dapat disave di dalam komputer. Dibandingkan dengan kertas memang buku elektronik merupakan sebuah buku yang tidak akan termakan oleh zaman, karena bagi beberapa penerbit dengan menerbitkan buku sekolah elektronik (BSE), maka keuntungannya bisa berlipat ganda.

Keuntungannya adalah alur pembelian buku sekolah elektronik (BSE) mudah karena semua berasal dari internet. Para pembeli buku sekolah elektronik (BSE) bisa masuk ke dalam website penerbit yang menerbitkan buku elektronik, memilih buku yang diinginkan, membayar buku tersebut ke rekening penerbit, kemudian mengirimkan kwitansi yang telah di fotokopi ke alamat penerbit, dan akhirnya bisa mendownload buku elektronik (BSE)tersebut dan menyimpannya didalam komputer yang dapat dibuka kapanpun yang kita butuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar